You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Relokasi Rumah Pemotongan Hewan Masih Terkendala
Rencana Pemprov DKI Jakarta merelokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) ke Rawa Kepiting, Cakung, Jakarta Timur hingga kini masih belum dapat dilakukan. Sebab, dari 20 pedagang yang akan direlokasi, saat ini baru tersedia untuk 16 pedagang saja.  .
photo doc - Beritajakarta.id

Relokasi Usaha Unggas Masih Terkendala

Rencana Pemprov DKI Jakarta merelokasi usaha Rumah Pemotongan Hewan (RPH) ke Rawa Kepiting, Cakung, Jakarta Timur hingga kini masih belum dapat dilakukan. Sebab, dari 20 pedagang yang akan direlokasi, saat ini baru tersedia untuk 16 pedagang saja. 

Di Rawa Kepiting baru tersedia untuk 16 pedagang. Sisanya empat tempat lagi segera dibangun

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pihaknya menyiapkan 20 lokasi untuk para pedagang yang sebelumnya berjualan di Utan Kayu Selatan dan Pisangan Baru. Tapi hingga kini baru tersedia untuk 16 pedagang saja.

"Di Rawa Kepiting baru tersedia untuk 16 pedagang. Sisanya empat lokasi lagi segera dibangun. Lahannya juga sudah ada di Rawa Kepiting," ujar Darjamuni, Selasa (24/2).

Februari, RPH Babi Kapuk Beroperasi

Untuk relokasi, sambung Darjamuni, pihaknya bekerjasama dengan pemkot administrasi setempat. "Tanggal 25 Februari akan rapat terakhir, kemudian action (penertiban -red). Sosialisasi juga sudah dilakukan," tegasnya.

Pihaknya, kata Darjamuni, menjamin fasilitas RPH di Rawa Kepiting lebih baik dibanding tempat berjualan sebelumnya. Pihaknya akan terus melakukan pendekatan agar para pedagang mau direlokasi.

Seperti diketahui, semula semua RPH rencananya harus dipindah ke Rawa Kepiting pada Januari lalu. Sebab, usaha yang berada di pemukiman warga itu dinilai membuat lingkungan menjadi kotor dan rawan peredaran penyakit flu burung.

Di Jakarta Timur sedikitnya ada 21 usaha penampungan unggas. Sebanyak 15 usaha akan direlokasi ke RPH Rawa Kepiting dan 5 usaha penampungan direlokasi ke Rawa Terate. Sedangkan satu lokasi penampungan lagi dianggap sudah tidak aktif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing